Thursday, April 17, 2008

Ternyata....anakku kena TYPHUS!!!!

Sebenernya ini sekedar curhatan gue yang kemaren dulu waktu FIRA kena TYPHUS.....gak kebayang deh capeknyaaa plus sedihnya ngeliat buah hati gue yang lucu lemes gak berdaya......
Berikut rekonstruksi permulaan FIRA kena typhus:

Day 1. SENIN 7 April 2008

Hari itu memang udah semingguan FIRA kena batuk n pilek. Pagi itu sepanjangan pagi dia banyak nangis banget. Banyak lah yang memicu dia banyak menangis, mulai dari rebutan mainan ama kakaknya, sampe gangguin mamanya main kompie. Pagi itu juga napsu makan dia udah melorot....salah satu alasan dia juga kenapa nangis molo sepanjangan pagi itu.
Siangnya dia mulai terasa demam badannya.....awalnya siy masih hangat aja...blom demam....tapi gue putuskan untuk ngasih dia TEMPRA...dia juga ngeluh kupingnya sakit. Alhamdulilah sorenya turun demamnya, tapi gue putuskan untuk bawa dia ke dokter anak dolo, begitu dikonsultasikan ke DSA, dia menyarankan untuk sakit kupingnya harus ke Dr THT...akhirnya hari itu gue ke 2 dokter bersamaan. adus

Day 2. SELASA 8 April 2008

Hari ini FIRA rada2 well done ( steaaakkk kaleeee...!! )....demamnya turun, kupingnya juga udah gak sakit lagi...hati gue rada2 tenang......:sleep:

Day 3. RABU 9 April 2008

FIRA sehat dan bermain seperti biasa...:sleep:

Day 4. KAMIS 10 April 2008

FIRA sehat dan bermain seperti biasa.....:sleep:

Day 5. JUM'AT 11 April 2008

Mulai Jum'at sore badannya udah mulai hangat lagi....seperti biasa gue kasih TEMPRA....malemnya suhu badannya udah turun lagi. Semaleman tidur aman deh gak ada apa2. Tapi menjelang subuh suhu badannya naik lagi....dari jam 5 pagi udah gue tembak TEMPRA lagi. Jam 7 udah mendingan....dia udah lari2 lagi n main ama kakaknya. Menjelang siang sekitar jam 1 naik lagi suhunya...duh....masa siy kudu ditembak TEMPRA lagi? :tsk:

Day 6. SABTU 12 April 2008

Seperti biasa demam FIRA naik turun...total jenderal hari ini FIRA demam sampe 4 kali naik turun....gigitjari. Kejadian ini berlangsung sampe malem dan minggu dini hari. :tsk:

Day 7. MINGGU 13 April 2008

Jam 4 pagi FIRA mulai demam lagi dan mengigil...dia bilang kedinginan...alhasil gue gak bisa tidur semaleman.....menjelang setengah 5 pagi udah mulai menjadi menggigilnya :tsk:....gue gak tega ngeliat dia kedinginan gitu...akhirnya saat itu juga gue putuskan untuk bawa dia ke UGD RS CHARITAS....sebelumnya udah gue kasiy TEMPRA lagi buat nurunin demamnya. Sesampainya di UGD, langsung di ukur suhu badannya..FIRA nangis2 ketakutan, plus dianjurkan untuk periksa darah....hasilnya keluar saat itu juga dan tidak menunjukkan sesuatu yang mencurigakan. Saat itu dokter jaga di UGD bilang demam ini karena radang tenggorokannya yang semakin parah dikarenakan batuknya yang gak sembuh2. Hanya kadar leukositnya aja yang sedikit tinggi dikarenakan ada radang tersebut. Akhirnya dokter jaga UGD menyarankan agar TEMPRA nya diganti dengan PRORIS dan untuk antibiotik radang tenggorokannya dikasih CEFAT Syrup. Pulang ke rumah, langsung FIRA gue lasih obat itu...rada mendingan lah.....sesiangan sampe malem harinya demamnya gak banyak naik turun. Dalam waktu siang sampe malem hanya 1 kali demam saja dah gue kasiy PRORIS langsung turun drastis. tepuktangan

SENIN 14 April 2008

Seharian ini gue rada lega beneeeerrr soalnya dari semaleman sampe sesiangan ini gak ada demam2 lagi yang naik turun...mudah2an ini tanda kesembuhan yaaa......Tapi kesenengan gue gak berlangsung lama.....sore2 sekira jam tiga-an tu anak mulai lari2 dan ngoprek2 air di dispenser. Dia ambil air es dan dia minum saat itu juga...duhh...dasar anak kecil kalo sakit gak bisa dilarang yaaaaa ketukmeje...dan gak lama setelah dia minum itu air es...demamnya mulai meninggi lagi :sobrakana:....akhirnya daripada kenapa2 dan berhubung ini udah demam nya masuk hari ke 4 patut untuk di tes darah lagi.....soalnya gue baca dari referensi kalo demam di bawah 3 hari kalo pun di tes darah, hasil DB ato TYPHUS gak bakal keliatan, tapi kalo demamnya udah masuk hari ke 4 sampe ke 6 bener2 harus diperiksa ulang.....dan akhirnya sore itu gue bawa ke LAB PRODIA, gue ambil tes WIDAL ama ANTI DENGUE...lumayan mahal gilaaa!!! sembah......dan ternyata hasilnya bener2 positif TYPHUS dengan skala 1/ 640 dari angka normal yang hanya 1/ 160 !!!!!!!::(

Coba gimana gue gak panik boooo!!! Akhirnya malem itu gue bawa dia ke dokter yang bukan biasanya gue datengin ...... kata dokter itu emang kena TYPHUS tapi gak perlu rawat jalan...dikasih aja obat BACTRIM Syrup ama AKTAVOL buat Vitaminnya...karena dokter menilai daya tahan anak gue yangs atu ini rada2 lemah.....untuk demamnya disuruh ninggalin PRORIS dan balik lagi ke TEMPRA.....2 hari kemudian harus balik lagi buat monitor perkembangannya....duh GUSTI.....

Tapi yang gue syukurin....semenjak diambil darah dari LAB, ke dokter malem hari.....tidur malem sampe bangun pagi keesokannya gak ada demam2 lagi tu anak.....gue berharap...mudah2an masa kritis TYPHUS nya tuh kemaren2 itu lah.....

SELASA 15 April 2008

Dan benar dugaan gue .....seharian ini FIRA udah gak dapet demam2 lagi...makan jadi lahap, minum susu banyak, dan banyak tidur...kemungkinan dia kecapean akibat sering bangun malem 4 hari ini gak enak tidur krn suhu badannya naik turun.......Gue seneng banget sengihnampakgigi hari ini liat perkembangannya dia...tinggal tunggu besok hari buat monitor perkembangan penyakitnya...

RABU 16 April 2008

Hari ini malem hari balik ke dokter buat monitor kesehatan terakhir FIRA dan Alhamdullillah dinyatakan sehat dan sembuh...hanya disuruh ngabisin antibiotik yg udah diresepkan kemaren plus minum Vitamin... Alhamdullillah.....Mudah2an gak lagi2 deh anak gue kena TYPHUS buat yang ketiga kalinya...sembah..AMIT2 daaahh!!!!!! sembah

No comments: