Sunday, March 30, 2008

My pukis cake....

Today setelah ME TIME....rasanya gue jadi fresh mau ngapa2in....setelah pulang dari ME TIME, gue belanja sedikit buat masakan hari ini....fresh dish for today is soup KIMLO, oseng buncis kecap plus ayam goreng. Selesai itu semua gue mencoba2 resep yang udah gue keep dari jauh2 hari...bikin KUE PUKIS!!!...

Mau tau kenapa pilihan gue jatuh ama kue pukis?!? Alasannya simple aja....kemaren beres2 dapur, gak sengaja liat cetakan kue pukis yang lama blom pernah dipake sedari beli hihihi...belinya aja lupa kapan dan dimana....ya udah...buka2 internet sebentar, cari resepnya trus lari ke dapur buat utak utik ingredients......daaaaaannnn........tra la...laaa...!!!....

Niy dia hasil kue pukis bikinan gue tadi siang......:) Maklum baru nyoba2 jadi Pukisnya rada2 kecil2 n rada2 gosong dikit...:D Tapi untuk rasa...gak terlalu bikin kuciwa aaahhh....















Ada kejadian lucu...untuk 20 kue pukis pertama alias 1 loyang pertama udah jadi trus dengan bangganya gue sajikan di piring dan diberikan ke suami dan anak2 tercinta....dia makan dengan lahapnya..(padahal siy menurut gue rasanya gak enak2 amat...kalo manis boleh lah....kayaknya masih ada yang kurang ntar deh gue buka2 resep lagi biar nemuin variasi rasa yang KLOP)

After that...gue balik lagi ke dapur dan meneruskan kerjaan di loyang ke dua....kali ini gue variasiin ama slice cheese gitu deh.....hasilnya gue bawa lagi ke suami n anak2 gue yang lagi kumpul di ruang tengah...gue kaget n geer ngeliat kue loyang pertama dari 20 biji cuman sisa satu.....wuihhh berarti laris deh....dengan geernya gue nanya....

Gue : " ....enak ya yank kuenya sampe abis gitu...banyakan siapa yang makan paling banyak? Anak2 ato ayank?...." *dengan perasaan geer ON mode*

Laki gue : (gak jawab,...tapi tangannya nunjuk2 ke arah anak gue yang kedua si centil FIRA yang sibuk bolak balik bawa piring kue yang lain berikut isinya ke arah tempat sampah.....!! sambil nahan ketawa.......)

Gue : ( dengan PANIK.com )......" Yah.....udah geer abis2 dikirain kuenya dimakan gak taunya dibuang ke tempat sampah....:((....."

Laki gue : ( ngakak abis...!!!!@#$%^!!!! ) "Itulah....saya baru makan satu dua biji kok mau ambil lagi udah ngilang.....gak taunya dibuangin FIRA semua ke tempat sampah......"

Gue : ( Manyun dooonkkk......balik lagi ke dapur n bikin versi loyang ke tiga buat dikirim ke tetangga....kepedean banget yaa gue...:D )

ps: bener kata temen gue DWI kayaknya gue lagi jadi dedicated housewife....hihihihi....

4 comments:

Ryuta Ando said...

Duh dah cape2 malah dibuang ke tempat sampah..klo ngeliat kuenya sih kayaknya enak deh..

Iya bener pede aja lagi..

dwi willimann-krisnan said...

hohohohoho....adow.. Fira nakall!! sakit ati ndak fiet?

Fitri Ratno said...

Hihihii mau sakit hati gimana namanya aja anak sendiri ..... ya sudah....kali2 bentuk protesnya dia makanan bikinan mamanya kurang enak...coba kalo enak dilahap juga tu :))

The Armstrong said...

Mbak aseli mana seh? tahu kembarnya pukis tidak yg cuman ada di makassar, hmmm temannya jalankote jg seh?

yah Buroncong??? kan pake cetakan pukis juga? kenapa ga sekalian mbak coba berekperimen buat buroncong juga? hehehe...

Wah pukis gosongnya tuh enak mbak? apalagi kalo minumnya pake kopi tanpa gula...? hehehe rasanya gimana yah?