Monday, March 10, 2008

Trying a new hobby....

Minggu2 kemaren asli gak ada kerjaan....bengong gak karuan....Pas lagi bengong gitu, iseng2 gue buka internet and surfing. Disitu gue nemuin sebuah website ttg cara2 bikin macam2 kerajinan tangan menggunakan manik2 mulai dari key chain, necklace, brooch, bracelet sampe earings.....kebeneran bahan2 yang dibutuhkan buat bikin barang2 tadi udah gue punya dari dulu n nganggur di gudang numpuk gak karuan....pas gue buka2 website tersebut gue langsung keinget ama koleksi gue itu...kontan gue bongkar2 lagi koleksi gue itu sambil ngecek2 n liat2 kira2 bahan2 yang dibutuhkan cukup memadai gak untuk membuat barang2 tadi. Akhirnya setelah selesai ngecek memang ada beberapa barang2 yang harus gue lengkapin buat memenuhi napsu gue mencoba hobi baru ini....Yeahh...BEADING is my hobby for now...!!!

Pelan tapi pasti gue memutuskan membeli beberapa bahan2 yang gue butuhin dari website khusus beading, oh iya...pelayanan dari website ini bener2 memuaskan pelanggannya lhooo...bayangin aja selain dia jual bahan2 buat bikin perhiasan macam2, dia juga nyiapin satu e book versi .pdf yang ngasih tutorial cara2 bikin bros...gimana coba gue gak tambah penasaran ama hobby baru gue ini....

Akhirnya pas weekend panjang kemaren gue mulai mencoba hobi gue ini...barang pertama yang gue coba bikin adalah bros...karena emang tutorial yang dikasih adalah cara membuat bros...pelan tapi pasti gue ubek2 pesenan bahan2 buat manik2 gue yang baru dateng blom sejam, dengan gak sabar gue langsung mempraktekkan tutorial yang ada.....memang untuk pertama kali bener2 susah...apalagi buat tangan yang notabene slebor n gak trampil kayak gue....beberapa kali manik2 yang udah gue iket ama kawat copot2 lagi...longgar2 lagi.....kesel emang, tapi gue tetep usaha sampe tangan gue capek n pegel2. Sempet nyerah di hari pertama percobaan bikin bros....akhirnya karena kesel gue alihkan keahlian gue ama bikin key chain, berhubung bikinnya gak terlalu susah dan bahan2nya ada di depan mata.....Alhasil dalam waktu se jam gue bisa bikin 3 macam key chain dengan berbagai warna...hmmm rekor yang cukup bagus buat pemula :P

Selesai bikin keychain, gue rehat bentar...tapi otak ama pikiran gue masih penasaran.com ama cara2 bikin bros tadi...penasaran abisss masa sih gue gak bisa2 aja? Akhirnya pelan tapi pasti gue usaha lagi dari awal....ternyata gue baru nyadarin kesalahan gue ada di kawat yang gue pake kepanjangan....akibatnya banyak kawat yang melintir gak karuan, akibat dari sibuknya ngebenerin kawat yang melintir itu gue ilang konsentrasi buat jagain manik2 lain yang udah tersusun rapi di sarang bros....akhirnya ancur minah dah bross gue..gak pernah jadi2....

Setelah tau kesalahan gue dimana...finally gue coba buat ngulang lagi dari awal...kali ini dimulai dari penggunaan kawat yang tidak terlalu panjang...toh kalo abis kawat di tengah jalan pas nyusun manik2 bisa diakali dengan mematikan dulu jalinan kawat yang lama lalu bikin lagi susunan kawat yang baru dan mulai lagi meronce manik2 seperti biasa.....

Finally.....tttttaaaaaarrrrraaaa!!!! hasilnya gak terlalu mengecewakan buat pemula kayak gue yang udah jatuh bangun ( ciee....bahasanya jijay gak siy?!? )berusaha bikin bros....gak sia2 walopun bros yang dibikin masih dalam bentuk yang standar...tapi kan minimal gue udah ngerti dasar2nya booo!!!

Inilah hasil key chain gue....



Dan ini yang bakalan gue jualin ke temen2 dolo buat percobaan hihihi ( mental dagangnya langsung keluar :P )



Daaaannn...inilah postingan brooch pertama gue..simple and keliatan gampang yaaa...asli jempol gue sampe sakit2 tapinya......Let's check it out!!!



And sekarang silahkan menilai sendiri yaaaa.....:)

No comments: