Friday, July 25, 2008

Cerita Liburan I

Banyak teman2 blogger ku yang udah bolek balik ke blog ku buat liat cerita liburan ku :)
Hehehe...Tapi yang punya blog kemaren2 blom sempet2 aja buat update dikarenakan adaaaa aja yang menggangu ketenangan gue buat nulis postingan liburan ini....hahahhaha...sekarang silahkan dibaca ya ....:)

Ketika pertama kali tiba di BALI, yang menjadi tekad gue yaitu pokoknya gue kudu mengunjungi semua tempat wisata2 yang ada di Pulau Dewata ini sebisa dan sesanggup mungkin....soalnya u know lah bawa krucil tanpa bawa pengasuhnya cukup repot selain rewel selama perjalanan ke tempat2 wisata selalu saja mereka bertengkar dengan sesama sepupunya.....lumayan runyam urusannya...kalo udah begini ibu mertua saya turun tangan menengahi...tapi ya itu tadi bisa dibayangkan sepanjang perjalanan penuh dengan ocehan2 krucil, tangisan dan rengekan.....cukup menguras tenaga rasanya :)






Objek wisata pertama yang kita kunjungi adalah TANAH LOT. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Bahkan pada hari yang terang atau cerah kita dapat melihat Pura Uluwatu dari sini. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari Pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi Pulau Bali. Dan Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tidak semua orang boleh masuk ke dalam Pura tersebut. Hanya orang2 tertentu yang hendak melakukan sembahyang ato kegiatan keagamaan yang boleh masuk ke dalam PURA. Sayang memang karena TANAH LOT ini merupakan tujuan awal kita berwisata, kita datang ke sini pas siang hari dimana air laut masih pasang jadi kita hanya bisa ngambil foto2 dari area wisatawan yang letaknya agak di atas, gak bisa ngambil gambar dari dekat....coba ya sesorean dikit dateng ke sini pasti ambil gambarnya lebih bagus, sunsetnya bagus banget kalo sore hari, apalagi airnya rada surut gak sampe selutut pasti bisa ambil gambar lebih dekat ke Pura...sayang emang :(. Oh iya, dari tempat parkir menuju ke area Pura kita akan banyak menjumpai art shop dan warung makan atau sekedar kedai minuman. Asyik buat belanja, yang penting jago nawar aja!!




Sepulang dari TANAH LOT, kita mampir ke DREAMLAND BEACH yang letaknya di Area PECATU GRAHA...deket ama lokasi wisata GARUDA WISNU KENCANA CULTURAL PARK. Pada dasarnya Pantai Dreamland ini bagus dan masih alami sekali...mengingat jalan masuk ke arah pantai ini sangat curam turunan dan tanjakannya...trus tempat parkirnya blom terlalu memadai. Dari tempat parkir mobil ke pantai kita masih harus berjalan kaki lagi menerobos bekas semak2 yang sengaja sudah dibuka / ditebang untuk mencapai pantai yang dimaksud. Bisa dibayangkan dulunya mungkin Pantai Dreamland ini terpencil mengingat jalan masuknya susah banget. Tapi mendekati area pantai sudah mulai terlihat pembangunan hotel dan warung2 makan untuk para wisatawan, jadinya kesannya udah gak perawan lagi deh pantainya... Pasir pantainya putih bagus dan bersiiihhhh banget. Dan ombak di Pantai ini bagus banget buat surfing, terbukti mayoritas wisatawan mancanegara yang dateng ke pantai ini hampir semuanya membawa surf board mereka...Kita disini hanya melihat2 sebentar sambil melototin turis2 bulenya cakep2 hehehehe....sekalian nunggu sunset disini...what a beautiful sunset!!





Di hari kedua kita hanya bisa mengunjungi Gunung Kintamani dan Danau Batur.....kenapa hanya bisa satu tempat wisata? Dikarenakan kita baru bisa berangkat siang hari dan lamanya perjalanan ke KINTAMANI dan DANAU BATUR memakan waktu yang cukup lama hampir 2,5 jam kalo gak salah.....disana kita hanya melihat keindahan deretan GUNUNG BATUR dan DANAU nya dari atas aja sambil foto2. Suhu di daerah sana lumayan sejuk hampir sekitar 18 derajat celcius. Gunung Batur sebenarnya hanya merupakan salah satu gunung berapi kecil, namun letaknya berada di tengah-tengah kawah besar berdiameter 14 Km. Selain itu, Gunung Batur bersebelahan dengan Danau Batur. Oh iya, disini kita harus kuat mental kalo memang gak berniat buat membeli souvenir yang ditawarkan oleh pedagang2 disana. Soalnya mental para pedagang2 itu bener2 pantang menyerah untuk menawarkan dagangannya...sekali bilang TIDAK ya TIDAK dan jangan coba2 menawar jika tidak niat membeli. Oh ya...kita gak sampe turun ke bawah khususnya ke Desa TRUNYAN yang katanya banyak ZOMBIE disana hehehehe....karena hari udah sore, kita pun turun kembali ke arah Jimbaran. Malam harinya saya diajak ama suami ikutan acara welcome dinnernya FBINAA ASPAC CHAPTER CONFERENCE di AYODYA HOTEL dan menikmati dinner yang bener2 eksklusif :).

3 comments:

purwa said...

jadi pengen ke Bali lagi.iiii......



dhie
http://jendelahati.net

mama icel said...

aku juga pengen ke Bali lagi....

Mama Azka said...

waw..lengkap banget deh liputannya. Asyik banget ya, Fiet liburannya. Jadi pengen ke Bali. Trus, dinner di tempat eksklusif kayak kamu hahahaa...*ngayal.com*

Emang ribet kalo jalan2 sambil bawa krucils yah, tapi kan sennengnya lebih banyak daripada ribetnya hehehehe....