Tuesday, July 29, 2008

Cerita Liburan III

This Cruise is great!!!

The cruise and its passenger....

Hari ke tujuh.....persiapan naik QUICKSILVER CRUISE. Ada dua paket yang ditawarkan yakni SUNSET CRUISE dan NUSA PENIDA ISLAND DAY CRUISE. Saya mengambil jenis paket yang terakhir disebutkan. Ini adalah salah satu paket wisata bahari dengan rute Tanjung Benoa-Nusa PENIDA. Paket perjalanan ini dimulai dari pukul 09.00 - 16.00 setiap harinya. Ini dia yang saya nanti2 sepanjang liburan saya ke BALI....kalo ke BALI gak Wisata BAHARI kurang lengkap rasanya :) Yap....pagi2 sekali kita dah bangun dan sarapan pagi di HARRIS....menunya OK banget!! :D. Abis itu langsung kita menuju Tanjung Benoa yang memang pusatnya untuk melakukan semua jenis kegiatan watersport. Pantai ini berpasir putih dengan ombak yg tenang dan tidak ada arus laut, menjadikan Tanjung Benoa sebagai satu2nya tempat utk berekreasi air. Mulai dari diving, snorkeling, parasailing, water ski, banana boat, jet ski, flying fish, glassbottom and turtle island package sampe yang terbaru namanya SEAWALKER. Doohhhh bikin ngiler banget gak seeeh?

Sesampainya di dermaga khusus buat naik ke QUICKSILVER CRUISE masih rada pagi., kapalnya belom berlabuh di dermaga...cuaca rada2 mendung2 gitu deh...sedikit bete emang padahal kan dah jam 8.30 pagi...tapi matahari masih aja ngumpet. Kita bener2 butuh matahari saat itu....soalnya anginnya kenceng banget di dermaga itu. Sambil nunggu kapalnya datang, anak2 main2 sambil foto2an di dermaga, begitu kapalnya datang semua langsung ngambil antrian buat masuk ke dalam kapal. Oh iya...begitu menginjak kapal, kita disambut oleh seorang cewek dengan pakaian adat BALI tradisional lengkap, dan dipersilahkan untuk berfoto satu persatu dengan gadis BALI tersebut yang nantinya foto itu akan dicetak setelah kita selesai ber CRUISE day dan dijual seharga Rp. 40.000 / foto...( lumayan mahal juga ). Adapun session foto keluarga kita terpisah2, saya kebagian berfoto ama RAFI, sedangkan suami gendong FIRA jadi fotonya pisah2an....parahnya FOTO saya dan RAFI gak jadi...mungkin faktor pencahayaannya gak bagus...yang jadi malah foto suami dan FIRA....ggggrrrmmmmbbllll.....!!!! Mau marah gak siy hahahahahhaha......!!!

Inside Quicksilver Cruise


Rafi loves beach....gak pernah duduk, selalu di luar kapal

Begitu memasuki lambung kapal, kita gak kebagian kursi yang ada meja nya karena sudah keburu penuh, jadinya kita naik ke tingkat dua, disana masih banyak kursi yang kosong tapi posisinya gak pake meja...duduk biasa seperti naik pesawat terbang pada umumnya. Setelah kapal berjalan, mulai lah pembagian snack makanan dimulai, dengan menu crackers dan pastry serta orange juice dan mineral water. Lama perjalanan dari Tanjung Benoa ke Nusa Penida sekitar 45 menit. Lumayan bikin mabuk laut karena selain matahari yang masih ngumpet, angin juga lumayan kencang bertiup dan ombak relatif tinggi bikin sebagian penumpang cruise pada mabuk laut. Begitu juga dengan saya dan FIRA. Kalo RAFI dan papanya lumayan tahan banting. Kalo saya sebatas pusink dan mual saja, yang parah FIRA donkkk sampe muntah hihihihi...kasian yaaa...!! Untungnya diatas kapal emang udah disiapin plastik2 buat mengantisipasi orang2 yang mabuk laut. Karena lamanya perjalanan, FIRA dan saya sempat tertidur di kapal, sedangkan RAFI dan papanya bolak balik keluar masuk ke dalam kapal sembari menatap laut.

Kura-kuranya gede banget yaaa.....!!


Perlengkapan Diving n Snorkeling lengkap!!

10 menit menuju NUSA PENIDA, awak kapal sudah mengumumkan kalo kita sudah akan sampai, sembari melihat deretan PULAU NUSA PENIDA yang sangat indah....disitu saya sempat melihat ombak laut yang menabrak deretan karang di pulau tersebut pecah dengan indahnya...doohh bener2 bikin jatuh cinta.....:D. Sempat dijelaskan juga oleh awak kapal bahwa nantinya kapal QUICKSILVER ini akan merapat di sebuah MEGA PANTOON atau PONTON dengan 2 lantai yang berada di dekat Nusa Penida. Ini adalah Pantoon terbesar diantara semua operator kapal pesiar di Bali ( exp : BALI HAI ). Berbagai fasilitas disediakan, diantaranya banana boat, semi submarine (kapal dengan dasar dari kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut), waterslide (seluncur raksasa), ocean spa, dan snorkeling. Seluruh fasilitas itu dapat dinikmati tanpa biaya tambahan. Sedangkan bagi peserta yang suka dengan olahraga yang lebih menantang, hanya dengan mengeluarkan sedikit biaya tambahan, maka dapat mencoba jetski, scuba diving, dan fish feeding (menyelam sambil memberi makan ikan). Di samping itu mengunjungi sebuah ART VILLAGE yang bernama Desa TOYAPAKEH menjadi hiburan tersendiri. Di Desa TOYAPAKEH kita bisa minum kelapa muda, melihat peternakan penyu, tempat tenunan kain khas BALI sampai sabung ayam dan tempat2 penjualan kerajinan khas BALI.

Inside Glassbottom Boat

Gimana ya rasanya Spa di Laut :D

Pada dasarnya para pengunjung dibebaskan untuk melakukan kegiatannya masing2. Ada yang begitu merapat di Ponton langsung nyemplung buat diving ke laut, snorkeling ato ber-banana boat ria. Kalo saya siy memilih untuk mengunjungi Desa TOYAPAKEH dulu, minum kelapa muda, dan berfoto bersama kura-kura besar di sana, selanjutnya naik glassbottom boat buat ngeliat kehidupan bawah laut serta terumbu karang yang bagus2, baru setelah itu kembali merapat ke ponton untuk makan siang dahulu baru terjun ke laut. Sayang ya anak saya RAFI gak berani terjun laut padahal perangkat2 untuk berenang di laut dari pelampung, sepatu katak dan kacamata buat snorkeling sudah tersedia lengkap, tetep aja dia ketakutan gak mau ikut nyemplung. Beda ama FIRA yang begitu semangat ingin segera main air laut. Akhirnya setelah semua peralatan dipasang, kita mencoba OCEAN SPA yang ada di pinggir lambung kapal...airnya cukup dingin karena matahari masih juga ngumpet di balik awan...jadi kita gak usah pake sunblock hehehehe....!!

One of my favourite water sport
Syaratnya cuman satu...jangan dijungkir balikin ya mas...:D


Setelah mencoba OCEAN SPA, papanya anak2 mencoba water slide yang mana arah luncurannya langsung nyebur ke laut...kalo saya jangan ditanya...gak berani nyoba bo......takut kelelep hahahaha!!! Saya langsung mencoba BANANA BOAT dan snorkeling....sayang arus laut pada waktu itu tidak cukup tenang malah cenderung deras sehingga para pengunjung gak bisa menikmati snorkeling dengan tenang terapung2 di atas permukaan air. Yang ada malah kita bersnorkeling ria dengan berpegangan pada tali yang ukurannya cukup besar dan diikat di lambung kapal sehingga siapa saja yang hendak snorkeling harus berpegangan pada tali itu agar tidak terbawa arus. Pas snorkeling sambil pegangan talinya siy enak....tapi begitu hendak kembali ke atas kapal.....rasanya buat melawan arus berat sekali ....sampe2 saya sempat tenggelam beberapa kali sebelum akhirnya bisa naik ke permukaan dan badan saya ditarik ke atas kapal oleh awak kapal hahahahaha.....!!!!

Pasukan berani snorkeling!!

Snorkeling for the first time


Pegangan tali soalnya arusnya deras...

Oh ya mengenai menu makan siang yang disiapkan pihak Cruise cukup menggoda selera bo.... mulai dari gado2, nasi putih, nasi goreng, daging sapi bumbu kecap, salad, aneka sambal khas bali, kerupuk sampe seafood panggang seperti udang, kerang dan cumi2 semua saya lalap abis.....benar2 liburan yang menyenangkan. Menjelang pukul 15.00 semua pengunjung diingatkan untuk segera bebenah karena kapal akan bersiap2 kembali ke Tanjung Benoa. Setelah selesai bebenah, kita semua kembali masuk ke dalam kapal dan menikmati perjalanan kembali pulang ke Tanjung Benoa. Sepanjang perjalanan pulang kembali disuguhkan makanan dan minuman serta live music yang menghadirkan penari (sebenernya tarian yang disuguhkan sejenis tarian hula2 namun sang penari yang juga awak kapal tidak mengenakan pakaian hula2). Sempat tertidur juga selama perjalanan ke BENOA. Begitu kapal hendak merapat, awak kapal kembali mengumumkan bahwa perjalanan sudah akan berakhir, seraya mengucapkan selamat tinggal dan sampai bertemu kembali di lain kesempatan :)) ….oowww what a great holiday!!!!

Leaving NUSA PENIDA ISLAND :(

Ketika kapal telah sampai di dermaga, kita kembali menuju pulang tapi gak langsung pulang ke hotel melainkan mampir dulu di KUTA ( lagi!!! ) buat ngeliat sunset yang terakhir kalinya, karena keesokan harinya jam 9.00 pagi kita udah cabut pulang ke Jakarta lagi. Di KUTA lagi2 anak2 gue main air di pantai ama sepupu2nya….sampe matahari bener2 tenggelam kita baru balik lagi ke hotel buat mandi sore dan keluar lagi buat nyari makan malam. Tempat makan yang enak tradisional dan murah meriah yang kita pilih selama di BALI adalah NASI PECEL IBU TINUK yang ada di jalan raya KUTA. Selain murah, enak juga banyak banget pilihannya…..wuihh bikin ngiler aja dehhhh!!! Total jenderal selama di BALI kita udah bolak balik ke PECEL BU TINUK ini sebanyak 5 kali….emang ngangenin.

Keesokan harinya kita udah persiapan pulang….sedih emang kudu ninggalin BALI. Tapi next time saya janji akan kembali lagi ke sini dan mengunjungi tempat2 wisata yang belum terjamah oleh saya seperti BEDUGUL, BESAKIH, UBUD, ISTANA TAMPAK SIRING, Pantai LOVINA…..next time…yeah…I promise !!

5 comments:

Mama Azka said...

waduuh Fiet, beranian snorkeling ya, asyik ga tuh.....seru ya kliatannya, aku mah kaga berani hihihi...

Pengen naik Cruise...hiks....liburannya bikin ngiri nih. Kok ga ngajak-ngajak siiy hehheee...

treen said...

wah, banyak sekali oleh-oleh liburannya. semuanya dibagi disini.
btw cari yang gak diposting ada gak?

treen

..the bRokEnWinG.. said...

mba, aku mo tanya dong..
kemaren wkt ikut Nusa Penida Cruise itu, dpt harga paket-nya brp? aku mo kesana juga, tapi lagi cari2 info harga cruise nih.. makasih ya.. :)

..the bRokEnWinG.. said...

mba, aku mo tanya dong..
kemaren wkt ikut Nusa Penida Cruise itu, dpt harga paket-nya brp? aku mo kesana juga, tapi lagi cari2 info harga cruise nih.. makasih ya.. :)

jovan aja said...

wah nanti ada tempat terbaru di benoa mampir ya

namanya benoa bay sand

mampir ya :)