Tuesday, July 29, 2008

Cerita Liburan II

GWK Statue yang megah itu....

Berfoto dengan BARONG...tapi gak gratis lho..!!!

Di Areal Amphitheater....disini nih tempat nonton KECAK DANCE

Hari ke tiga di Bali, kita merencanakan pergi ke lokasi wisata GARUDA WISNU KENCANA CULTURAL PARK. Lokasinya ada di Bukit Unggasan Jimbaran. Patung dengan tinggi sekitar 140 m, dibuat oleh Masterpiece Bali I Nyoman Nuarta dengan tujuan sebagai simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Di areal ini terdapat Amphitheatre yang merupakan tempat untuk pegelaran seni budaya. Biasanya disini digelar TARI KECAK API dan TEKTEKAN COLLABORATION setiap hari jam 6.30 pm, hanya dengan membayar tiket masuk areal GWK saja, kita sudah dapat menonton acara tersebut setiap malamnya. Dan acaranya selalu ON TIME lho.....setelah acara beres biasanya para pengunjung diperbolehkan untuk berfoto bersama para pemain yang menggunakan pakaian tradisional adat BALI tersebut. Di areal ini terdapat pula restoran2 bagus yang salah satunya bernama JENDELA BALI yang dipakai untuk acara dinner bersama delegasi FBINAA ASPAC CHAPTER. Termasuk saya di dalamnya ikut pula nyicipin menu2nya...lumayan enak...ditambah suasana live music performance di pinggir kolam yang ada nyala lilinnya, plus udara malam pegunungan yang meniup dengan sepoi2.....wuihhh menambah romantis suasana yang ada :)

Suasana pantai KUTA di siang hari terik

Berfoto ama 'TANTE BULE"....makasiy ya Tan...!!!

Oh iya tak lupa di hari ke tiga ini saya menyempatkan diri untuk melihat pantai KUTA di siang hari......wuihhhh alangkah padat dan merayapnya mobil saya menuju area KUTA....penuh dengan turis baik domestik maupun mancanegara......Mayoritas yang gue liat siang itu adalah turis mancanegara yang dengan cuek bebeknya berjemur di siang terik sekitar jam 2 siang. Dimana jam2 segitu biasanya orang2 INDONESIA betah mengurung diri di dalam ruangan ber AC, ohhh tapi tidak dengan pemandangan yang satu ini.....alangkah ringannya sang bule2 itu berjemur diri tanpa takut menjadi hitam...ohhh...andai gue bisa seperti mereka hahahaha!!! Sempet gangguin satu cewek bule cantik disana buat diajak berfoto....dan dengan senangnya dia menyambut ajakan kita...hihihihi senengnya :)

Fira berfoto dengan background GAZEBOO di AYODYA Hotel

Hari ke Empat di Bali relatif kita tidak banyak pergi ke tempat2 wisata karena hari itu ibu mertua hendak pulang ke Jombang duluan, jadi otomatis hari itu acara kita hanya mengajak ibu mertua mampir ke AYODYA buat pamitan ama suami gue karena akan balik ke JOMBANG dan suami tidak sempat mengantar dikarenakan sibuk mengurus acara di hotel, setelah acara berpamitan itu kita menuju tempat belanja souvenir2 dan barang2 khas BALI namanya ERLANGGA 2 di jalan Nusa Kambangan.....tempatnya lumayan lengkap. Mulai dari baju bali, daster khas bali, kain pantai, t shirt khas BALI, sampai sepatu, dompet dan tas anyaman rotan semua ada disana. Setelah selesai berbelanja dan mengantarkan ibu mertua pulang, kita semua balik ke hotel rada sore, dan istirahat secukupnya mengingat malam ini malam anniversary kita yang ke 8 tahun. Alhasil malam itu adalah malam yang bener2 dihabiskan kita berempat aja. Mulai dari dining di JENDELA BALI sampe pindah ke daerah KUTA n menghabiskan malam di OCEAN BEACH CLUB ngeliatin bule2 joget :)

Tebing di Pantai Pecatu

Uluwatu temple

UluwatuTemple with beautiful background

Rafi ngasih makan kacang ke monyet

New era monkey....loves PEPSI BLUE :))

Hari ke Lima, tujuan kita adalah ULUWATU. Untuk masuk ke dalam areal Pura ini diwajibkan memakai kain dan selendang yg telah disediakan. Bagi yang bercelana pendek harus memakai kain warna ungu yang kemudian diikat dengan selendang kuning. Sedangkan yg memakai celana panjang, cukup memakai selendangnya saja. Maksud dari selendang ini adalah karena kita memasuki tempat suci. Selendang harus diikat di pinggang yang berarti kita mencoba mengikat niat-niat jelek. Pura ini ada di atas batu karang yang menjorok ke laut di atas ketinggian 50 M dengan pemandangan yang bagus banget. Jika ingin menunggu sunset disini, kita bisa sambil menyaksikan tarian KECAK. Terdapat pantai di bawah Pura Uluwatu, namanya Pantai Pecatu yang mungkin masih satu garis ama Pantai Dreamland. Sama seperti Dreamland, pantai ini juga sering dipakai surfing. oleh wisatawan mancanegara. Ombaknya bagus banget buat surfing. Di sekitar Pura pemandangan alamnya luar biasa. Di dalam areal Pura, terdapat kera-kera yang kerap diberi makan oleh para pengunjung. Biasanya para penjual makanan untuk kera berjualan di sepanjang jalan menuju Pura. Adapun makanan yang dijual berupa kacang2an, pisang, roti. Bahkan sempat disana ngeliat kera lagi minum dari kemasan PEPSI BLUE....waaa....keren banget ya kera jaman sekarang :))

Sanur beach

We're Love Beach :)

Setelah selesai dari ULUWATU, kita langsung cabut ke arah PANTAI SANUR. Pada dasarnya pantai SANUR ini berlawanan dengan pantai KUTA...jika ingin melihat sunset disini tidak terlalu bagus karena idealnya pantai SANUR ini adalah tempat yang bagus buat ngeliat SUNRISE alias matahari terbit. Lokasi pantai SANUR lumayan juga dari KUTA.....di pantai ini ombaknya cenderung tidak besar, tenang, sehingga nyaman buat dipakai snorkeling, surfing dan diving.
Selesai dari Pantai SANUR, sang sopir sempet membelokkan kita ke arah Monumen Perjuangan Rakyat BALI. Namanya Monumen BAJRA SANDHI. Letaknya di Lapangan RENON, yang mana tempat ini dulunya merupakan tempat pertempuran jaman Kemerdekaan dulu antara Rakyat Bali melawan Pasukan Penjajah. Tak jauh dari monumen terdapat area perkantoran Gubernur dan DPRD Propinsi BALI. Keberadaan Monumen ini bener2 bikin saya kaget sebelumnya karena tidak menyangka ada Monumen sebagus ini...dan saya benar2 tidak pernah tahu sebelumnya....Tapi saya hanya berfoto di depan monumen tersebut tanpa harus masuk ke dalamnya karena terlihat sangat sepi dari wisatawan, dari areal dalam monumen terdengar lantunan musik khas BALI. Duhhhh...tambah cinta aja gue ama BALI.

Di depan Monumen Kebanggaan Rakyat Bali itu...

Pada hari ke Enam, gak banyak kegiatan yang kita lakukan di BALI. Dikarenakan ada niat untuk pindahan hotel dari GOODWAY HOTEL di area NUSA DUA ke HARRIS HOTEL di KUTA. Jadi hari ini banyak kita pakai buat menghabiskan waktu di AYODYA sembari melihat para participant FBINAA ASPAC yang sudah mulai bebenah dan kembali ke negaranya masing2. Di sini suami saya kebagian seksi akomodasi yang memang harus mengatur segala sesuatu yang menyangkut kepulangan2 para participant itu sampe dengan beres dan selesai. Kalo pun masih ada participant yang masih stay dikarenakan mereka masih ingin tinggal untuk mengikuti post conference tour yang memang udah disediakan oleh panitia. Di hari ini kita semua boyongan dari GOODWAY ke HARRIS, begitu masuk hotel anak2 langsung minta berenang di kolam renang. Setelah itu semuanya pada kecapekan, trus tidur deh. Sorenya karena udah di KUTA sayang donk gak liat sunset...akhirnya saya ama anak2 aja yang liat sunset di KUTA sambil bikin tattoo dan makan bakso di pinggir pantai...hmmm yummy...!!!

Beautiful Sunset in KUTA BEACH

A tattoo making while waiting for the sunset....

mama icel said...

waaa mana oleh2nya bu...??itu gwk kapan dipasang tangannya ya?kasian gara2 bom bali investor pada lari...tapi seru ya liburannya...

Vera said...

Duuh...jadi kangen ma Kuta, paling asyik kesana pagi ma sore. hiks..hiks...asyik bener deh, kayaknya semua tempat wisata kamu kunjungin ya, Fiet? Puas bengat ya seminggu di Bali. Mana oleh-olehnya hehehehee....tatonya masi ada gak.

purwa said...

Makan menjelang sunset, lebih romantis di Jimbaran dech. ;)

Pengen lagi ke Bali......

dhie

Long Ai Tian said...

wahhh enak bgt loe bisa liburan...:-(

Unknown said...

terima kasih telah berkunjung ke GWK dan Jendela Bali Resto.

ditunggu kedatangan selanjutnya dan semoga di kedatangan selanjutnya kami bisa memberi fasilitas atau event yang lebih menarik lagi.

balitopholidaydotcom said...

Wah Info yang menarik...

BaliTopHoliday menawarkan berbagai paket wisata seperti Wisata Air (Watersport) selain itu juga ada Wisata Rafting, seawalker, dan masih banyak lagiii..

Kalau ditanya masalah harga, jelas ditempat kami harga wisatanya murah + diskon dan juga dengan pelayanan yang memuaskan.
Untuk info lengkap klik disini menuju ke web BaliTopHoliday.

Ayoo jangan lewatkan kesempatan ini, berlibur ke Bali dengan harga murah+diskon dan pelayanan yang sangat memuaskan = hanya di BaliTopHoliday.
Terima kasih.

Salam,
BaliTopHoliday[dot]com

parta wijaya said...

i proud live in Bali island :)