Wednesday, May 21, 2008

Menikmati sepiring pempek......

Lama berutang postingan ama ibu ini gara2 gue dolo minta postingan dia soal bakmie kesukaan gue di BANDUNG, skg gantian dia minta postingan pempek di PALEMBANG yang notabene domisili gue sekarang. Ibu ini udah berkali2 ngingetin gue soal pesenannya itu...dikarenakan kesibukan gue yang tiada tara...(cieeehh...!!!), akhirnya baru sempet posting sekarang deh :woooh:..

Berikut ini jenis2 pempek yang aku makan kemaren siang barengan ama seniorku Mb Devi yang notabene udah sohib sehidup semati....


Gambar di atas menunjukkan meja kita yang penuh dengan aneka macam pempek yang dihidangkan. Yang pertama dimanapun di penjuru Palembang, kalo kita masuk warung pempek, pasti yang pertama disuguhinnya adalah pempek campur, ini terdiri dari aneka macam pempek seperti pempek telor kecil, pempek lenjer kecil, pempek mie, pempek pastel yang isinya pepaya muda, ama pempek tahu. lapar

Ini adalah pempek KAPAL SELAM yang mungkin orang2 seantero Indonesia juga pada tau....dengan isi kuning telor di dalemnya bikin rasa pempek ini makin mantap aja....sengihnampakgigi

Kalo ini namanya pempek pastel yang isinya pepaya muda....ini gue pesen khusus satu piring isinya pempek ini semua...abisan enak banget siy....dari semua jenis pempek yang gue pesen, gue ama Mb Devi hobi banget makan pempek yang ini......:hi:



Ini namanya pempek kulit, gambar paling atas adalah stok pempek kulit mentah yang blom digoreng, kalo udah digoreng hasilnya kayak gambar yang di bawahnya....gak tau gimana cara bikinnya...tapi rasanya sumpee dehhhh enak banget. Perlu diketahui pempek kulit yang dijual di tempat langganan gue beda banget rasanya dari yang lain soalnya lebih crispy, rasa ikannya kerasa banget huhuuuuiii.......ngiler abis deh!!!
Nah yang ini pasti semua juga pada tau...OTAK-OTAK...boleh lah rasanya...tapi kalo boleh jujur gue lebih suka otak2 di Jakarta yang jualnya pake sepeda itu lho...gak tau kenapa hehehehehehepucca_love_13
Yang terakhir ini melengkapi ke-khas-an makanan dari Palembang yaitu Kerupuk Ikan Palembang yang banyak juga macam2nya. Ada kerupuk kemplang, ada kerupuk mie keriting, kerupuk pecah seribu (gak ada di gambar) dan lain sebagainya. Dimakannya pake sambel juga yang gak kalah pedasnyaaaaa....tapi sumpee deee enak banget bo!!!pucca_love_01

Kalo yang ini siy jangan ditanya...para penikmat pempek sejati donk ahhh...hayu...mari main2 ke Palembang!!!!

5 comments:

Mama Azka said...

Huaaaaaa....dr gambarnya ajah kayaknya enak bgt euy.

Fiet, aku kmrn sore beli tekwan ma pempek Gaby di Bekasi gara2 ngeliat kok antri2 gt, tp pempeknya belom digoreng sampe sekarang..gara2 sibuk masak2 nih buat pengajian.

Nti klo aku ke Palembang, ajakin makan pempek disitu yaaaaaaa...

Tebgkyu ya Fiet, postingannya

dwi willimann-krisnan said...

gue pengen yang empek empek kulit. kayaknya enak deh bu

dwiwoelan said...

wah..empek2nya menarik banget..
katanya yang terkenal disana Mpek2 Candy ya?
bisa pesan? hehehehe

mama icel said...

gue bener2 ngeces nih fiet...masih terasa di lidah nih mpek2 candy yg aku makan 3 bulan lalu...hmmm

Zeeva Athena Cakranegara said...

ini sih namanya penyiksaan!!! keterlaluan!!! hayo mbak Fiet, tanggungjawab, kirimin sayah mpek2 campur persiiiissss sama yg di foto ;p