Friday, November 14, 2008

Hi...I'm Back.....!!!

It's me....Tired....!!

Setelah lama bengong posting blog....kata Vera sih blog gue nuansanya masih lebaran molo...kalo Novi bilang sih yang punya blog ngilang hehehehe....

Sebenernya bukan maksud gue menghilang dari dunia per-blogger-an, tapi kenyataan dan keadaan yang memaksa gue jadi gak bisa ngeblog....
Pulang dari mudik kemaren gue didera rasa capek yang banget banget dan banget...memutuskan buat istirahat total banget .... giliran gue pulih dari rasa capek...eh malah rebutan kompie ama misua karena dipake ngejar deadline tugas.....

Deadline selesai, cobaan datang bertubi2 dimulai dari Fira yang mulai batpil...rada demam dikit...gue bawa dia ke dokter....setelah diperiksa dikasih obat, Fira dah rada mendingan. Lepas Fira sembuh, Rafi jatuh sakit. Sakitnya dia sebenernya gak terlalu parah....tapi dia sempet ngalamin STEP alias kejang karena demam....itu yang bikin gue panik. Rafi sempet di rawat 3 kali di rumah sakit yang berbeda.

Rumah sakit pertama di BATURAJA di daerah OKU. Kenapa kok kita bisa nyampe sini? Karena pas kejadian step ini kita lagi jalan2 ke daerah akan menghadiri acara nikahan sekalian jalan2 keluarga, Rafi di OKU dirawat di sebuah RS Tentara...(namanya gue aja lupa). Dirawat cuman semalem, karena buat menurunkan demamnya aja...alhamdulillah setelah kejang demamnya lewat, malem itu di RS ini dia demamnya rada turun. Dan kita bisa tidur dengan tenang. Besoknya kita pulang ke Palembang dalam keadaan dibekali oleh obat2an penurun demam yang beraneka macam. Niat menghadiri acara nikahan jadi batal total...karena Rafi step.


Rumah sakit kedua di Palembang di RS YK MADIRA, karena setelah nyampe Palembang demamnya Rafi mulai naik kembali menjelang tengah malam. Gue ama suami gak mau ambil resiko dia step lagi....akhirnya tengah malem itu gue putuskan utk bawa Rafi ke UGD di CHARITAS dulu....setelah periksa darah....gak ada yg aneh ama hasilnya dalam arti gak Typhus or DB, tapi dokter jaga di UGD menyarankan dirawat aja soalnya demamnya yang gak kunjung turun2. Supaya ntarnya dikasih antibiotil lewat infus. Cuman kendalanya pada malam itu di CHARITAS gak ada kamar kelas 1 yang kosong, akhirnya kita pindahkan dia ke RS YK MADIRA dan dipegang oleh dokter anak yang lain, soalnya dokter anaknya Rafi yang biasanya lagi gak ada di Palembang. Di YK MADIRA ini Rafi stay selama 3 hari.

Rafi lemes lagi setelah 3 hari keluar RS

Rumah sakit yang ketiga, RAFI masuk CHARITAS. Jarak dia masuk RS lagi ama yang RS kedua hanya 3 hari saja. Ternyata setelah dicek darah lagi kadar leukosit dalam darahnya tinggi sekali sampe 14.000 dari hanya normalnya 10.000. Leukosit ini memang gak terpantau oleh dokter di RS kedua. Di RS yang kedua hanya diperiksa trombosit aja....begitu trombosit normal dia boleh pulang tanpa diketahui bahwa sebenarnya kadar leukositnya Rafi masih tinggi. Kebetulan dokter anak yang biasa menangani Rafi udah pulang dari Jakarta...dan alhamdulillah di CHARITAS dapet kamar. Langsung masuk kamar dan diinfus lagi. Karena skg dipantau oleh dokter anak yang udah langganan, dia udah tau riwayat Rafi dari lahir sampe sekarang, alhamdulillah terpantau bener dan infus yang diberikan ada dua macam....salah satunya ada infus buat antibiotik buat melawan demamnya dia. Rafi stay di RS ini 3 hari juga...

Cek darah lagi di Charitas

Infusnya sampe 2 macem lhoo

Rafi di RS Charitas utk ketiga kalinya!!

Sepulang Rafi dari RS gue gak bisa kemana2. Boro2 mau ngeblog....rasanya otak gue masih beban banget...takutnya Rafi bakalan demam lagi. Gue yang selalu parno setiap Rafi tidur selalu gue pegang dahinya takutnya demam lagi. Begitu juga Fira. Alhamdulillah sampe sekarang Rafi dan Fira skg dalam keadaan sehat. Rafi dah 2 hari ini mulai masuk sekolah lagi. Mudah2an semua nya bisa berjalan secara normal lagi. Amien.....

Rafi dan Fira now.....smile!!!

5 comments:

Kristin A Kusuma said...

Duh mom..aku kok jadi ngeri yaa kalo denger cerita step gini..
Buat Fira & Rafi..moga2 sehat selalu yaa..ga sakit lagi. Biar mamanya bisa ngeblog lagi ehehhehe..:P

Vera said...

Met ngeblog lg ya, Fiet, kangen deh.....syukurlah Rafi dah sembuh ya, moga ga sakit lg deh

Long Ai Tian said...

WELCOME BACK DAHRLING........

Fiet said...

@Kristin : Memang skg kalo anak gue demam gue jadi siaga 1. Demam jangan disepelein ternyata!!

@Vera: Thanks ya darling...

@Novi: thanks a lot dear....u too...cepet sembuh say...

Zeeva Athena Cakranegara said...

haduh terlambat nih dapet kabarnya. Semoga semua sehat-sehat terus yah....anak sakit emang bikin ketakutan setengah mati. Btw, coba join milis sehat@yahoogroup.com aja mbak, di situ banyak info soal kesehatan anak dan keluarga.