Tuesday, June 3, 2008

RAFI SAKIT.....




Ini cerita soal seminggu kemaren RAFI sakit...demam tinggi di malem hari gak turun2 sampe pagi....udah masuk hari ke 3 udah curiga...jangan2 ngekor ama adiknya alias sama2 kena TYPHUS.....duh......!!

Jadi mulanya cuaca di Palembang sempet cerah dan panas terik menyengat...ditambah RAFI punya kenalan baru di depan rumah yang anak2nya seumuran ama RAFIRA n sama2 punya sepeda.....Alhasil tuh anak beranak kalo gak main sepeda di dalem rumah ya main sampe keluar rumah keliling2 komplek gitu. Awalnya gue ragu buat ngelepas RAFI main di luar mengingat tuh anak gak pernah juga main2 keluar, tapi gue mikir dia anak laki2 ya mestinya harus ada pengalaman main di luar donk bergaul dengan temen2nya yang seumuran biar dia ada cerita ntar kalo dah gede sempet ngerasain main ama anak2 kompleks....Hampir tiap hari mereka bermain2 sepeda..kalo gak anak2 tetangga yang ke rumah gue, RAFI yang main bertandang ke rumah mereka....mereka main2 sepuasnya gak kenal capek....bahkan tidur siang pun terlewatkan tapi kalo makan siang gue gak pernah absen ngingetin mbaknya anak2 supaya terus diikutin sampe ke rumah tetangga buat nyuapin RAFI doank.......

Nah kegemaran RAFI yang lain tuh akhir2 ini sering banget menyantap TEKWAN dan SIOMAY ataupun BASO yang lewat depan rumah. Mulanya gue biarin aja secara dia nafsu makannya lagi bagus2 banget....BIasanya kalo lagi main ama temen2nya dia sambil manggil tukang TEKWAN ato BASO n makan bareng temen2nya....Perubahan yang bagus gue pikir...secara sosialisasi dia gak ada masalah....Tapi makin hari hobinya jajan TEKWAN BASO dan SIOMAY semakin menjadi2...tanpa sepengetahuan gue dia suka minta jajan di sekolahan ama Mbaknya yang notabene gak bisa berbuat apa2 kalo RAFI dah merengek2 minta jajan. Gue ketipu banget ama anak satu ini.....biasanya kalo pagi2 bangun tidur RAFI selalu minta makan sebelum masuk sekolah, giliran ditanya mau bawa apa bekal ke sekolah, dia jawab gak usah katanya udah makan di rumah...pulang dari sekolah pun dia makan dengan lahapnya. Gue pikir saat itu tu anak emang laper kan ke sekolahnya gak dibawain bekal.

Ternyata usut punya usut RAFI Sering banget nodong mbaknnya buat beliin TEKWAN di sekolahan....gue gak pernah kasih RAFI uang buat jajan di sekolah, alhasil gaji Mbaknya yang dipake buat bayarin itu semua....Denger kejadian ini ya gue marah besar lah ama RAFI...gue bilang kalo jajan di sekolahan tu gak bagus buat kesehatan apalagi kalo jajanan itu gak bersih bisa masuk kuman n RAFI bisa sakit....denger ultimatum gue RAFI cuman bisa manyun2 dan diem sambil nahan nangis.....begitu juga mbaknya gue salahin kenapa juga jajan di sekolahan gak bilang2 gue apalagi pake duitnya dia sendiri yang rugi dia juga kan....lagian emang ama gue sengaja gak dikasih uang jajan biar gak jajan di sekolahan....

Eh gak lama dari kejadian ultimatum itu, sekitar 2 hari-an lah malem nya RAFI demam gak jelas...badannya mulai anget...gue dah mulai pusink kalo anak dah demam berarti dah pertanda awal munculnya suatu penyakit..Bener aja...sampe pagi demamnya RAFI gak turun2 padahal udah gue kasih penurun demam TEMPRA, biasanya kalo dikasih TEMPRA tuh gak nyampe setengah jam demamnya langsung turun.....Ini sampe pagi gak turun2 juga...panik donk gue...tapi gue masih menunggu karena masih hari pertama dia demam. Siangnya demamnya udah turun, gue rada lega. Ama gue RAFI gak boleh dulu main di luar bareng temen2nya biar istirahat di rumah aja....Eh gak taunya temen2nya yang nyusul main ke rumah RAFI. Akhirnya gak bisa dihindari, mereka pun bermain sepeda di dalam ruangan. Mungkin karena kecapekan di siang harinya, setelah magrib RAFI tepar lagi alias demam lagi.....duhhh...udah deg2an aja...prinsip gue kalo udah mulai demam di malam hari biasanya kalo gak DB ya TYPHUS.....:tsk:

Sampe pagi hari demamnya RAFI bukannya tambah turun malah tambah panas menyengat, gue gak tega mau ngecek pake termometer takut syok doloan....akhirnya di jam 3 pagi gue ngalah deh ngajak laki gue ke UGD CHARITAS buat di periksa n dites darah...hasilnya POSITIF SALMONELLA ::(. Saat itu dokter jaga di UGD menyarankan untuk opname aja, tapi laki gue gak tega soalnya kalo diopname pasti diinfus dan dia gak tega liat anaknya ditusuk2 jarum suntik karena udah pernah pengalaman dua kali RAFI diinfus di RS itu dan sepertinya kok suster2nya di sono tegaan gitu kalo ngeliat anak bayi nangis kejer2 tetep aja indus dijalanin.....Laki gue mau membawa hasilnya ke dokter langganan gue di luar aja. Akhirnya jam 4 pagi kita out dari UGD dan berinisiatif jam 7 pagi harinya mau bawa hasil lab tersebut ke praktek dokter langganan gue yang emang dah praktek dari pagi buta....

Pagi2nya gue langsung meluncur ke tempat praktek dokter tersebut dan dokter itu bilang emang positif TYPHUS dan bisa kok kalo gak dirawat di RS .....dia hanya ngasih obat COMTHYCOL ama BACTRIM buat penyembuhannya. Lama tapi pasti....efek obat itu manjur banget.....emang siy gak langsung terlihat reaksinya...setelah dua haru RAFI masih suka demam malam tapi gak perlu dikhawatirkan karena reaksi obatnya sedang berjalan...Total jenderal RAFI tepar seminggu. Dan udah 3 hari ini badannya gak demam lagi kalo malem. Nafsu makannya udah membaik dan hari ini hari pertama dia masuk sekolah lagi setelah sakit.

Duh penyakit emang gak ada matinyeee yeeee....pas gue lagi nulis postingan ini aja langit di luar mendung gelap pekaaatttt banget....duh mudah2an musim ini cepet berlalu biar anak2 gue gak pada tumbang lagi...AMIEN...

3 comments:

Gege said...

duh Rafi cepet sembuh ya sayaaaaaaang
hiks hiks

Widhi [위디] said...

Salam kenal, Mba. Thanks for stopping by. Semoga Rafi lekas sembuh... Memang seru banget kalo udah jajan2 itu, hehe... suka ga sadar kalo kadang bahaya. :D

Liza said...

RAfi udah sembuh??
mba'e, dipalembang tinggal dimana??